Internet itu bak rimba raya, yang penuh dengan binatang buas, lintah, dan duri yang berbahaya.

Karena itu, berhati-hatilah ketika berinteraksi dengan internet. Kami sarankan, jika tidak mendesak untuk mengakses internet, sebaiknya anda menahan diri untuk tidak melakukannya.

Ingatlah, ketika anda berdua-duaan dengan internet, sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala Dzat ketiga.

Dia mengetahui apa yang kita kerjakan. Allah berfirman,

“Tidakkah kamu perhatikan, bahwa Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi? tiada pembicaraan rahasia antara tiga orang, melainkan Dia-lah keempatnya. dan tiada (pembicaraan antara) lima orang, melainkan Dia-lah keenamnya. dan tiada (pula) pembicaraan antara jumlah yang kurang dari itu atau lebih banyak, melainkan Dia berada bersama mereka di manapun mereka berada. kemudian Dia akan memberitahukan kepada mereka pada hari kiamat apa yang telah mereka kerjakan. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui segala sesuatu.” (QS. Al-Mujadiilah: 7)

Jika lelaki dan wanita yang bukan mahram berduaan di satu tempat maka setan akan menjadi sosok ketiga, ternyata hal yang sama juga terjadi pada anda dan internet.

Syeikh Ali bin Hasan Al-Halabi -salah seorang ulama ahli hadits– mengatakan, “Orang yang berduaan dengan internet, yang ketiganya adalah setan.”

Wallahu a’lam.

🖋️Ustadz Ammi Nur Baits
🌐https://konsultasisyariah.com/4060-nasehat-bagi-remaja…
—–⁠
Dengarkan radio muslim di www.radiomuslim.com

Leave a Reply

*