Jadwal Adzan Shalat Bulan Ramadhan 1439 H

kajian

“Sahabat, Mari Bersama Tegakkan Shalat Wajib di Masjid”
.
.
Terlintas senyum gembira di wajah seorang laki-laki paruh baya saat dirinya sudah berada di dekat halaman sebuah tempat yang indah itu…

…Kegembiraan hati terlihat saat dapat melangkahkan kedua kaki ke rumah Allah untuk menegakkan ibadah yang telah diwajibkan-Nya sebanyak 5 waktu dalam sehari.

Terpancar tanda keimanan dari amal ketaatan harian yang dilakukannya tersebut…

…Teringatlah akan kisah di zaman Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, dimana ada salah seorang laki-laki buta yang bertanya kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam apakah wajib baginya untuk tetap shalat di masjid saat tidak ada yang menuntunnya ke masjid?

Nabi kita shallallahu ‘alaihi wa sallam bertanya kepada laki-laki itu di akhir kisah tersebut, “Apakah engkau mendengar panggilan shalat (azan)?”.

“Iya”, jawab laki-laki tersebut.

Lalu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “Maka penuhilah panggilan shalat itu.”
(HR. Muslim)

Iya, Sahabat. Pandangan mata yang samar atau bahkan gelap tidak menghalangi langkahnya untuk shalat berjamaah di masjid.

Iya Sahabat. Halangan atau rintangan yang dapat menghadang di hadapannya tidak membuatnya meninggalkan shalat wajib di masjid dan memilih shalat di rumah.

Iya, Sahabat. Baginya adalah kenikmatan ibadah yang tak terkira saat dapat meletakkan kepala bersimpuh sujud kepada Allah Ta’ala di rumah-Nya yang mulia.

Semoga Allah Ta’ala memudahkan kaum muslimin khususnya bagi laki-laki muslim, untuk senantiasa menjaga shalat wajib di masjid dan istiqamah dalam menegakkannya, terlebih di detik-detik penuh berkah yang akan menyapa, Bulan Ramadhan, Syahrul Mubarak.

Allah Ta’ala berfirman di dalam Surat An-Nisa’ (4) ayat: 103 (yang artinya):

“Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu/wajib yang ditentukan waktunya bagi orang-orang beriman”

Guna mengingatkan dan sebagai perkiraan waktu adzan shalat 5 waktu di Bulan Ramadhan 1439 H maka dapat didownload dan digunakan “Jadwal Adzan Shalat Bulan Ramadhan 1439 H”.

Jadwal ini berlaku untuk wilayah Jogja dan sekitarnya (WIB). Untuk dimulainya tanggal 1 Ramadhan mengikuti keputusan dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

#######

Mari didownload dan silakan disebarkan.

Link download file .jpg: http://Bit.ly/JadwalSholatRamadhanJPG

Link download file .pdf: http://Bit.ly/JadwalSholatRamadhanPDF

=======

Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Baarakallahu fiikum.
.
.
Ttd,
Panitia Semarak Ramadhan YPIA 1439 H

=====
🔊 Broadcasted by :
Tim Donasi Dakwah YPIA Yogyakarta
(Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari)
📱085747223366 | @ypiaorid

🌐 www.ypia.or.id

kajian

Leave a Reply

*