Hadapi pandemi dengan kekuatan hati

Keberadaan hati bagi seorang muslim memiliki urgensi yang sangat krusial. Hati bisa menjadi penentu apakah langkah kaki seorang muslim setiap harinya mendekat pada pendakian menuju jannah, atau justru terperosok dalam tepian neraka (naudzubillahi min dzalik). Menjaga hati agar tetap berprinsip syar’i merupakan kebutuhan asasi yang harus kita selaku umat muslim penuhi setiap hari.

Hati yang sehat akan memberi manfaat dunia maupun akhirat bagi seorang muslim. Kesehatan hati dari segi dunia akan menghindarkan kita dari potensi terkena rasa stress berlebih atau penyakit psikis yang kronis. Kondisi psikis yang stabil merupakan sebuah nikmat dari Allah subhanahu wata’ala yang harus selalu kita perjuangkan dan syukuri, terlebih dengan kondisi pandemi yang banyak membuat jiwa-jiwa saudara kita terluka. Manfaat hati yang sehat sesuai syari’at secara akhirat tentunya jauh lebih besar, yakni memperbesar peluang kita untuk bisa melihat wajah Allah subhanahu wata’ala di surga-Nya kelak.

Mari kita jaga kekuatan hati kita sebagai bentuk ikhtiar keimanan seorang hamba kepada Allah subhanahu wata’ala dan strategi menghadapi pandemi. Hati yang diliputi dengan sifat-sifat mulia seperti sabar, ikhlas, dan tawakkal akan mempermudah kita untuk berjuang menghadapi wabah COVID-19. Taati protokol kesehatan 5M dengan hati yang lurus supaya seluruh upaya kita membuahkan pahala di sisi Allah subhanahu wata’ala.

💡Yuk manfaatkan waktu luang untuk mendengarkan Radio Muslim. ⁠
📻 Simak di 1467 AM atau www.radiomuslim.com
———⁠
Raih pahala jariyyah, klik link :⁠
http://wa.me/6285293348887⁠

Leave a Reply

*