Berita Muslim – Kunjungan Ikhwah dari Jawa Timur ( Surabaya dan Malang Mengaji ) ke YPIA dalam rangka Silaturahim dan Study Banding

Radio Muslim Jogja 1467 AM

🚀 Kunjungan Ikhwah dari Jawa Timur ke YPIA
dalam rangka Silaturahim dan Study Banding

📃Pada Hari Jumat, Tanggal 14 Rabiul Akhir 1443 H Atau 19 November 2021, YPIA mendapatkan kunjungan dari teman-teman penggiat dakwah sunnah di Jawa Timur, ada dari Surabaya Mengaji, Malang Mengaji dan juga Lazis KhoiruUmmah. Acara ini di mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Kantor YPIA Pogungrejo.

Acara dibuka dengan ramah tamah perkenalan dari YPIA dan juga teman-teman dari Jawa Timur (Surabaya dan Malang), total ada 13 personil yang berkunjung ke YPIA

Sambutan dari perwakilan teman-teman Surabaya Mengaji diwakili Akh Reza Zamzami,
dari Malang Mengaji diwakili oleh Akh Syahrul dan dari Lazis Khoiru Ummah diwakili Muhammad Asma Yudha

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua YPIA oleh Ustadz Ari Wahyudi dan juga dari Pembina YPIA yakni Ustadz Abu Salman. Lalu acara dilanjutkan dengan sharing program-program YPIA, oleh perwakilan pengurus dan divisi yang ada di YPIA. Mulai dari Bendahara terkait dengan donasi, lalu dari divisi media berkaitan dengan website muslim.or.id , dan juga akademik terkait dengan sistem pembelajaran agama di YPIA, mulai dari program bahasa Arab dan berbagai macam program di YPIA.

Maksud dan tujuan teman-teman untuk Silaturahim dan Study Banding ke YPIA,yakni untuk mempelajari mekanisme Kerja, pembuatan program, evaluasi program, problem solving, sistem Manajemen, dan pendayagunaan dana penghimpunan dari masyarakat yang digalang, untuk nantinya dipelajari dan diterapkan di lembaganya.
Kesan dari teman-teman setelah berkunjung ke YPIA yakni menurut mereka, semua yang hendak dikerjakan sudah dikerjakan YPIA, jadi menurut teman-teman YPIA ini merupakan kamus dan insyaallah tinggal ditiru dan diikuti.

Kunjungan ini diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari YPIA kepada ikhwah dari Surabaya dan Malang dan juga sebaliknya. Acara ini berlangsung hingga pukul 11 Siang, Kunjungan Ikhwan Surabaya dan Malang ini sendiri selama 4 hari dan berkunjung juga ke berbagai lembaga dakwah yang ada di Jogja.

🎤Reportase Dicky dan Angki
Redaksi (Berita Muslim -RadioMuslim)

Link Dokumentasi acara : https://drive.google.com/drive/folders/1RhMlRah6Qp-zWlYtmteT6WKhrd_eogs_?usp=sharing

Leave a Reply

*