Bantuan Darurat Kolera Pasca Banjir Sungai Shabelle & Jubba Somalia | Donasi Cepat 15 Hari

donasi

[ Bantuan Darurat Kolera Pasca Banjir Sungai Shabelle & Jubba Somalia | Donasi Cepat 15 Hari ]

Banjir sungai Shabelle & Jubba di Somalia beberapa hari yang lalu, berdampak pada tersebarnya penyakit kolera di berbagai kawasan di Somalia. Kondisi ini diperparah dengan sedikitnya bantuan internasional yang masuk ke negara ini. Bagaimana bisa masuk, sementara negara ini masuk ke dalam daftar hitam OFAC sebagai dampak dari perang saudara sehingga perbankan internasional termasuk Indonesia tidak berani melayani pengiriman uang ke bank-bank Somalia.
.
Lembaga kemanusiaan internasional yang berani masuk ke negara ini pun tidak banyak, karena khawatir dengan kondisi keamanan di wilayah ini. Hal ini, membuat rakyat Somalia terutama yang jauh dari ibukota nampak sangat menderita. Jangankan di daerah pelosok, kami bahkan mendapati salah satu rumah sakit swasta yang dekat kantor kepresidenan pun minim fasilitas kesehatan termasuk anestesi.
.
Oleh karena itu, tim Peduli Muslim berupaya menyalurkan kembali bantuan kemanusiaan kepada penduduk Somalia. Bantuan urgen yang mereka butuhkan saat ini adalah:
1. Makanan
2. Obat-obatan
3. Air bersih
4. Pakaian
5. Alat kebersihan badan
.
Anda yang ingin membantu pendonasian program kemanusiaan ini, dapat menyalurkan donasinya melalui rekening:
.
BNI Syariah (Kantor Cabang Yogyakarta), no: 430.4444.308 a.n. Peduli Muslim
> Kode Bank: 009 atau 427
> Batas akhir donasi Tahap I: Ahad, 20 Mei 2018
> Informasi: 0823.2258.9997
—-
Untuk bantuan operasional tim Peduli Muslim, dapat disalurkan melalui rekening khusus operasional:
.
BNI Syariah (Kantor Cabang Yogyakarta), no: 04444.4322.2 a.n. Peduli Muslim
> Kode Bank: 009 atau 427

Semoga Allah ta’la menyegerakan agar musibah di Somalia ini segera berlalu, menganugerahkan kesabaran kepada penduduk negara ini, serta memberikan balasan pahala atas kesabaran mereka. Aamiin.

Leave a Reply

*